Tiga Poin dari Dua Gol Messi


Di Estadio El Sardinero, Senin 12 maret 2012 dini hari WIB, Barcelona meraih kemenangan 2-0 saat dijamu oleh Racing Santander. Lionel Messi yang kembali tampil impresif, memberikan kontribusi maksimal dengan mencetak dua gol kemenangan Azulgrana.
Berikut jalannya pertandingan
Pada menit ke 6  Pedro dengan aksinya yang menawan  membuat pertahanan Racing Santander terbuka. Ia berhasil mengecoh Francis namun bola hasil tendangannya masih melebar.
Pada menit ke 23 Messi melakukan  Tendangan bebas dan berhasil diterima oleh Cuenca. Ia langsung mengumpankan bola tersebut kepada Iniesta. Gelandang Spanyol tersebut tak berhasil memaksimalkan peluangnya karena bola sedikit melayang di atas mistar gawang.
Pada menit ke 29 Lionel Messi akhirnya memecahkan kebuntuan Barca. Kerjasama antara Xavi dan Fabregas berhasil memberikan peluang bagi Messi. Sebuah assist dari Fabregas berhasil dimaksimalkan Messi dengan mencetak sebuah gol ke gawang Racing Santander. Gol ini membuat Barca unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.
Pada menit ke 55 Cuenca memiliki peluang emas. Ia berhasil menembus pertahanan Santander lalu melepaskan tendangan keras ke arah gawang Santander. Sayang peluangnya gagal berbuah gol karena bola tepat mengarah ke kiper Mario.
Pada menit ke 56 Messi kembali membuat pendukung Barcelona berteriak kegirangan. Aksi dari Fabregas membuat Cisma harus menghadangnya dengan keras di area kotak penalti. Wasit langsung memberikan hadiah penalti yang akhirnya berhasil diselesaikan dengan baik oleh Messi.
Pada menit ke 70 Santander sempat membuat kubu tuan rumah terkejut. Tendangan pojok Santander berhasil dimanfaatkan oleh Arana yang mampu mengirimkan bola ke depan gawang Barca. Adrian berhasil menanduk bola tersebut ke dalam gawang Barca namun ternyata ia sudah terlanjur berdiri di posisi off side.
Pada menit ke 72 Tello hampir saja menambah keunggulan Barca. Messi berhasil menggiring bola mendekati area kotak penalti lawan lalu mengirimkan umpan ke Cristian Tello. Sayang bola hasil tendangan Tello hanya mengenai sisi jaring sebelah luar gawang.
Pada menit ke 85 Pedro memiliki peluang menjebol gawang Santander, bisa selamat berkat penampilan gemilang sang kiper. Mario berhasil menggagalkan peluang yang dimiliki oleh Pedro.
Namun sampai babak kedua berakhir Barca yang  mampu tampil dominan hingga laga usai  tidak menambah gol. Barca pun menang dengan skor akhir 2-0.
Dengan kemenangan ini tak mengubah posisi Los Cules di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Mengumpulkan 60 poin dari hasil 26 kali main, Barca masih kalah sepuluh angka dari Real Madrid yang menguasai posisi puncak klasemen La Liga.
Susunan pemain
Santader: Mario, Bernardo Espinosa Zuniga, Alvaro, Domingo, Francisco Jesus Perez Malia, Marcos, Gonzalo Colsa (Adrian Gonzalez 62), Pedro Alvarez Munitis (Jairo Samperio70), Manuel Arana Rodriguez, Khouma Babacar (Christian Stuani 45), Papa Kouly Diop
Barca: Victor Valdes, Sergio Busquets, Carles Puyol, Javier Mascherano, Cesc Fabregas, Xavi (Seydou Keita 83), Andres Iniesta, Dani Alves, Lionel Messi, Pedro (Adriano 88), Isaac Cuenca (Cristian Tello 73)

No comments:

Post a Comment